Kamis, 15 Mei 2014

lagi-lagi KEBERUNTUNGAN o:)

Siapa sangka menunggu itu bisa mendatangkan banyak manfaat dan keuntungan? haha

Terkadang, menunggu memang suatu hal yang sangat membosankan.
Apalagi ketika tidak ada 'hiburan' yang ikut mengisi kekosongan diri saat sedang menunggu itu tadi.
Nah, lain halnya jika ketika kamu menunggu, dan tiba-tiba suatu hal luar biasa yang sangat istimewa dan tak terduga TERJADI! wehehe...
Simak cerita saya di bawah ini..


Pagi ini, tepat pukul 06.30 aku melaju menuju Hotel Merdeka dimana akan diadakan seminar tentang pembuatan jurnal internasional di hari itu juga. Kedatanganku ke sana bukan untuk ikut turut serta dalam seminar tersebut, melainkan untuk bertemu dengan dosen pembimbing skripsilicious *ehh.
Belum ada janji, memang.
Namun, hari sebelumnya beliau telah menginfokan melalui sms bahwa beliau akan menghadiri acara tersebut.
Maka dari itu, di pagi buta yang dingin (karna memang mendung sehabis hujan di malam sebelumnya), aku segera bergegas ke lokasi tersebut dengan harapan agar bisa bertemu beliau dan minta tanda tangan sebagai syarat utuk meminta surat ijin penelitian.

Setibanya di sana, ternyata masih sepi. hanya ada petugas hotel yang terlihat sibuk mengerjakan tugas mereka masing-masing. Akhirnya aku memutuskan untuk menunggu dilobby dengan membuka laptop yang sengaja ku bawa untuk minta koreksi dari pembimbing.
Seperti menemukan berlian saja, mata ku berbinar-binar melihat ada tanda-tanda jaringan wifi tersedia disana. kemudian aku langsung minta passwordnya ke resepsionis haha
ditengah-tengah ke asyikan browsing, tiba-tiba ada seorang lelaki datang dan duduk di kursi sebelah ku. sepintas, lelaki ini terlihat agak 'gila', dia hiperaktif sekali sepertinya (saking energetic-nya nih :p)
seperti tidak ingin diganggu, aku melanjutkan 'pekerjaan' ku.
tak lama kemudian, Bapak Kepala Jurusan datang memasuki lobby. iya, beliau juga ikut dalam seminar tersebut. lagsung ku sambut dengan mengulurkan tangan untuk salim. sempat terjadi perbincangan sebentar dengan beliau, kemudian beliau langsng menuju ruang di mana seminar itu akan dilaksanakan.
lelaki yang duduk disebelah ku tadi kemudian bertanya, "Dari STAIN, ya Dek?","Iya" jawabku dengan tegas. "Mau ikut seminar juga?", "Endak, saya disini menuggu dosen saya."
"Oh, mau bimbingan ya?" 
"iya, Pak.." saya mulai memberanikan diri untuk memanggil dengan kata 'Pak' karna lelaki ini terlihat lebih berwibawa ketika berbicara.
"Oo.. semester berapa, Dek?"
"Semester Delapan, Pak.? 
"Sedang mengerjakan skripsi, dong? Skripsi kamu tentang apa?"
"Saya ambil experiment, Pak. Mau menguji ke efektifitasan metode Direct reading Thinking Activity terhadap pemahaman reading siswa."

Mendengar perkataan ku itu tadi, Bapak itu langsung duduk disebelahku dan mengajari ku banyak hal. Sempat heran dengan ke-jenius-an orang ini. Lalu Bapak itu meminjam laptop yang ku pegang, kemudian menunjukkan sebuah jurnal yang terkait dengan penelitian ku.
"Coba kamu baca jurnal ini, saya kira ini cocok dengan penelitian kamu. berkaitan erat", tegasnya.
"Itu karangan saya", beliau menambahkan.

Setelah ku lihat, daaannnnnnnnnnnnnnnnnnnnn!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
U SEE THAT?
beliau adalah Bapak Handoyo Puji Widodo.
beliau lah yang akan menjadi pembicara dan nara sumber dari seminar yang akan dilaksanakan ini tadi.

hwaawwwww, merasa tersanjung sekaliiiiiii........... :')
ga nyangka bisa sharing sama orang seperti beliau, KEREEENNNNNNNNN...

"Loh, bapak yang akan menjadi pemateri di seminar ini nanti, kan?" tanya ku dengan antusias dan penuh dengan semangat..

"Iya..", jawabnya..

kali ini benar-benar terbukti, NEVER JUDGE A BOOK FROM ITS COVER!!!
kan, di balik pribadinya yang begitu 'hiperaktif' tersimpan emas yang sangat berkilau. wehehe

Aku sangat berterimakasih pada beliau, ada buuuaaanyak hal yang masih belum ku ketahui. lagi-lai jadi termotivasi untuk jadi orang hebat seperti beliau.. :')
tak lama kemudian, aku mengirim pesan singkat kepada dosen pembimbing. ternyata beiau tidak bisa hadir dalam seminar tersebut karna ada suatu halangan yang tak terduga. tanpa ada sedikitpun kekecewaan, akhirnya saya pulang..
Senang meski tidak bisa bertemu dg pembimbing, :)
dan, ketika aku menulis postingan ini, hp ku bergetar. sebuah sms JARKOM masuk ke hp ku yang berisi tentang informasi bahwa besok akan diadakan thesis writing session. langsung saja ku balas, semoga pematerinya Pak Handoyo Puji Widodo, aamiiin o;)

ini dia berbagai foto yang saya dapatkan dari browsing, Bapak Hadoyo in Action B-)
Nah, gak keliatan kan kalo orang ini sebenernya jenius? :3


good

tulisan di situ pake sandi apa ya? :|



that's all for this post.
and one thing that you have to remember, "Hadapi segalanya dengan possitive thinking"

1 komentar:

Allan ADB mengatakan...

orang terpilih

Posting Komentar

 
;